by

10 Bangunan Habis Dilahap Si Jago Merah

Sintang, Media Kalbar

Kebakaran terjadi di Kawasan YC Oevang Oeray, kelurahan Sungai Ana Kabupaten Sintang Senin (12/6) Sore menghanguskan sejumlah bangunan.

Kobaran api yang muncul sekitar pukul 17.30 Wib tersebut lebih kurang menghanguskan total 10 (sepuluh) bangunan yang terdiri dari 6 (enam) ruko dan 4 (empat) bangunan semi permanen

Kebakaran sendiri diduga terpicu akibat dari korsleting listrik yang terjadi di salah satu ruko.

Kronologis bermula pada pukul 17.30 Wib dimana saksi yang tinggal tak jauh dari lokasi kebakaran melihat gumpalan asap hitam, menyadari hal ini saksi kemudian menghampiri dan diketahui asap tersebut bersumber dari salah satu bangunan ruko.

Tak berhenti disitu saja, dengan kondisi cuaca yang berangin hal ini mempercepat api semakin bertambah besar hingga menjalar ke ruko-ruko yang ada di sebelahnya.

Menyaksikan hal ini warga kemudian menghubungi pemadam kebakaran yang mana pukul 19.00 Wib api berhasil dikendalikan dan dipadamkan.

Pada peristiwa ini tidak terdapat korban jiwa tetapi kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp. 500.000.000,- (Lima Ratus Juta Rupiah).

Adapun hingga saat ini Polres Sintang melalui Sat Reskrim masih melakukan pemeriksaan terhadap para saksi guna memastikan penyebab dari kebakaran yang menghanguskan 10 (delapan) bangunan tersebut. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed