by

38 Orang Anggota Kodim 1206/Putussibau di Tes Urine

Kapuas Hulu, Media Kalbar

Anggota Kodim 1206/Psb melaksanakan tes Urine guna pencegahan penyalahgunaan Narkotika. Kegiatan ini di laksanakan Di Makodim 1206/PSB, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu. Kamis, (9/2/2023).

Kegiatan yang dikoordinir oleh Staf Intelijen Kodim 1206/PSB serta melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu juga Subdenpom Putussibau dan diikuti oleh anggota Perwira, Bintara, Tamtama dan termasuk Para Pegawai Negeri Sipil

“Dandim 1206/PSB Letkol Inf Sri Widodo menyampaikan dalam menindaklanjuti perintah Pimpinan TNI, dimana TNI menyatakan perang terhadap Narkoba, maka secara internal kita juga melaksanakan pengecekan atau tes urine secara Random terhadap 38 personel Kodim 1206/Psb dan PNS.

“Apabila ada Personel Kodim 1206/PSB yang terlibat Narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak main-main dan tanpa kompromi, yang bersangkutan akan dikenakan sanksi terberat dengan ancaman hukuman seumur hidup dan pemecatan.” Ucap Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan tes urine ini bertujuan untuk melakukan tindakan preventif atau pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan Kodim 1206/PSB.

“Tentunya kita berharap agar seluruh Prajurit dan PNS Kodim 1206/PSB beserta keluarga besar bebas dari pengaruh Narkoba”, tegas Dandim.

Oleh karenanya, sangat penting bagi kita melakukan pencegahan secara internal terhadap seluruh personel. Sebagai aparat kewilayahan Kita harus selalu memberikan contoh, suri tauladan kepada masyarakat. Kemudian tentunya juga kita dapat membantu dan mencegah peredaran Narkoba di masyarakat.

Kadinkes Kab. Kapuas Hulu, H. Sudarso sangat menghargai komitmen dari Kodim1206/Psb dalam upaya memerangi narkoba, dan itu diawali dari Personel Kodim sebelum turun langsung bersinergi memerangi narkoba di tengah-tengah masyarakat, Hasil pemeriksaan Sample secara Random sejumlah 38 Sample dinyatakan seluruhnya Negatif.

“Harapannya Keluarga Besar Kodim 1206/PSB menjauhi Narkoba, karena Narkoba itu sangat merugikan diri sendiri, keluarga maupun orang lain.” tutup Dandim.( Icg )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed