by

Dengan Arogansi Oknum Karyawan SPBU di Kecamatan Sungai Kakap Menghalangi Tugas Peliputan Wartawan

Kubu Raya, Media Kalbar

Diduga menghalang -halangi Kerja Wartawan salah satu Oknum Petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) 647321 di Kabupaten Kubu Raya yang berada di Jalan Raya Sungai Kakap Desa Sungai Kakap Kecamatan Sungai Kakap.

Menurut Ismail Djayusman salah satu wartawan menceritakan awal kejadian tersebut terjadi sekitar Jam 8.45 pagi dirinya hendak mengisi Kendaraan Roda Dua yang di gunakan nya.

Karena melihat antrian kendaraan bermotor di SPBU yang berada di Desa Sungai Kakap,dan dia juga sempat melihat kendaraan Roda Empat yang mencurigakan ada terparkir di wilayah SPBU tersebut di dalam kendaraan tersebut ada berepa jeriken yang juga sedang ikut Antri.

Jadi, kata Ismail dia bertanya kepada salah satu petugas SPBU dan sambil mengambil Vidio dukumentasi Tiba-tiba salah satu petugas SPBU tersebut marah marah namun sempat dihambat dan dihalang-halangi oleh Petugasnya,dan Dan tidak hanya itu, HP miliknya dirampas dan mau dibanting oleh Oknum Petugas SPBU sempat terjadi Insiden Tarik menarik HP, “untung kata Ismail Hp miliknya dapat di rebut dari Oknum Petugas SPBU.”tuturnya Kepada Sejumlah Wartawan. Sabtu(30/4/2022)

Atas peristiwa tersebut Ismail mencoba menghubungi Kapolsek sungai kakap. AKP Suyitno,SH,MH melalui WhatsApp
Untuk menyampaikan Informasi atas peristiwa yang di alaminya saat melaksankan peliputan tersebut awalnya dia bilang Gmn bang sory lagi betukang.”Terangnya.

“Taklama kemudian setelah di kirimkan Visual atas peristiwa tersebut melalui WhatsApp nya Kapolsek Sungai Kakap mengirimkan Stekir melalu dengan tulisan yang berbunyi Ade gag tu.

Dengan peristiwa yang dialami Ismail Djyayusman yang merupakan wartawan di salah satu media Online dan juga beliau juga adalah Selaku Ketua Koordinator Relawan Laskar Anti Korupsi Indonesi Kabupaten Kubu Raya.

Ismail juga sempat menghubungi Kapolres Kubu Raya
AKBP Jerrold H.Y Kumontoy, S.I.k
melalui WhatsApp nya untuk menyampaikan informasi terkait peristiwa yang dia alami saat melakukan peliputan Alham Dulillah respon cepat Kapolres Kubu raya tak lama kemudian dari Aparat kepolisian langsung Kelokasi.

Rudi Halik meminta aparat Penegak Hukum dapat menindak tegas Oknum Petugas SPBU tersebut karna di duga telah menghalangi halangi tugas Wartawan saat melakukan peliputan apa lagi sampai merampas Hp.wartawan ini sudah tidak dapat di benarkan.”Katanya.

Untuk itu kata Rudi Halik Ketua Korcam Relawan Laskar Anti Korupsi Indonesia(RELA).Kecamatan Sungai Kakap di juga meminta pemilik SPBU tesebut juga harus bertanggung Jawab atas tindakan yang di lakukan oleh Oknum Karyawan Petugas SPBU.tersebut.”Tegasnya(Tim/Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed