by

Dishub KKR Bagikan Masker Dan Imbau Pengguna Jalan

Media Kalbar, Kubu Raya-Dinas Perhubungan (Dishub)Kabupaten Kubu Raya dalam upaya membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, melaksanakan pembagian masker kepada para pengguna jalan baik itu Pengendara roda Dua roda Enam dan pejalan Kaki di Lima Lokasi yang ada di kecamatan Sungai Kakap,Kamis (23/09/2021).

Kegiatan pembagian masker gratis ini merupakan tindak lanjut dari program pemerintah pusat dan Pemerintah daerah Kabupaten Kubu Raya dalam penanganan virus-19.

“Selain membagikan masker kepada pengguna jalan baik itu kendaraan roda Dua roda Enam dan pejalan Kaki,ia juga melaksanakan himbauan protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat agar melaksanakan 5 M (memakai masker,mencuci tangan,menjaga jarak,menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas)

Jasmani Kepala bidang UPT Terminal di dalam kegiatan ini selaku Ketua TIM penanggung Jawab pencegahan Covid-19. yang memimpin langsung kegiatan mengatakan, pembagian masker gratis kepada pengguna jalan ini diharapkan masyarakat dapat ikut serta mensukseskan program pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan. Lanjutnya,dengan menggunakan masker berarti kita sudah ikut andil memutus penyebaran covid-19.

“Kami hari ini membagikan sebanyak 3 Box yang berisikan 300 masker untuk pengguna jalan yang melintas di beberapa titik yang ada di Kecamatan Sungai Kakap seperti di Jalan TPI yang di laksanakan di mulai Jam 8 pagi selanjutnya di Desa Jeruju Besar.Pasar Sungai Kakap,Pasar Punggur serta di Desa Pal 9.Kecamatan Sungai Kakap
,” sebut Jasmani .

“Selama masa pandemi Covid-19 ini, Dishub KKR bersama TNI-Polri dan Satgas telah melakukan banyak upaya dalam rangka mencegah penularan Covid-19, seperti melakukan publikasi melalui berbagai media sosial termasuk sosialisasi keliling dengan menggunakan pengeras suara agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker saat keluar rumah,selalu cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan, menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, selain itu penegakan disiplin juga tetap dilaksanakan.

Dishub KKR juga melakukan sosialisasi dan himbauan langsung ke pengusaha travel angkutan penumpang yang ada di Kabupaten Kubu Raya agar tetap mematuhi standar protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas.”Tandasnya.(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed