by

Kapolsek Sungai Pinyuh Lakukan Giat Jum’at Curhat dan Ngopi Bareng Masyarakat

Sungai Pinyuh, mediakalbarnews.com
Dalam rangka mewujudkan Harkamtibmas wilayah hukum Polsek Sungai Pinyuh melakukan ngopi dan curhat bareng masyarakat Sungai Pinyuh di jalan Pancasila RT.010-RW.006, Kelurahan Sungai Pinyuh, Jum’at (10/03/2023) pagi.

Kapolsek Sungai Pinyuh, AKP. Rismanto Ginting, SH, M.Sos dalam kegiatan Jum’at Curhat yang di dampingi jajaran Polsek dan di hadiri pula oleh Danramil 1201 Sungai Pinyuh, Kapten (Inf) Bambang Rusianto, Al Azhar (Lurah Sungai Pinyuh), Ali Hanafiah (Ketua PPK Sungai Pinyuh), M. Syaifullah (Ketua HNSI Sungai Pinyuh), Hendra (Ketua RT.010) dan puluhan masyarakat lingkungan setempat.

Dikesempatan Jum’at Curhat ini Rismanto Ginting memperkenalkan dirinya di hadapan masyarakat berharap semakin mempererat hubungan antara mayarakat dan pihak kepolisian sembari menyebutkan nomor kontak ponselnya.

“Saya Rismanto Ginting dengan jabatan yang diamanahkan kepada saya saat ini sebagai Kapolsek Sungai Pinyuh ingin mendekatkan diri kepada masyarakat sekitar. Semoga dengan kegiatan ini masyarakat akan sering melakukan komunikasi, terutama berkaitan dengan kantibmas,” katanya.

Selanjutnya Rismanto Ginting mengutarakan tujuan dari kegiatan Jum’at Curhat ini adalah untuk mengetahui keluhan dan aspirasi masyarakat.

“Dengan kegiatan ini kami berharap kepada masyarakat agar bisa secara langsung menyampaikan informasi terkait dg kamtibmas diwilayahnya. Terutama terkait peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang ada dilingkungan,” lanjut Kapolsek Sungai Pinyuh.

Berkaitan dengan masuknya tahun politik di 2023 ini Kapolsek memberikan himbauan kepada masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh untuk dapat bersama-sama menjaga Kamtibmas yang kondusif dan tidak terpengaruh oleh isu-isu maupun berita Hoax,” kata Rismanto Ginting.

Dalam kesempatan itu pula Bambang Rusianto selaku Danramil Sungai Pinyuh menyampaikan harapannya agar dalam setiap menyelesaikan permasalah, utamakan diselesaikan secara kekeluargaan dan jangan main hakim sendiri. Ia juga menyampaikan bagi orang tua yang anaknya berminat menjadi prajurit TNI AD agar mempersiapkan diri baik jasmani maupun rohani anak-anaknya.

Selanjutnya Lurah Sungai Pinyuh memberikan ucapan terima kasih dan merespon positif atas kegiatan Jum’at Curhat yang dilakukan oleh Kapolsek Sungai Pinyuh

Sebagai Ketua PPK Sungai Pinyuh, Ali Hanafiah juga ikut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Sungai Pinyuh sudah mengundang dalam kegiatan Jumat curhat. Ia berharap, masyarakat Kecamatan Sungai Pinyuh agar dapat mendukung pelaksanaan kegiatan rangkaian Pemilu 2024 termasuk petugas Pantarlih dalam pemutakhiran data pemilih.

Dengan rangkain acara kegiatan Jum’at Curhat beberapa warga yang hadir mengutarakan hal-hal yang ingin mereka ketahui, terkait dengan kamtibmas.

“Dengan Jum’at Curhat ini Saya akan selalu melakukan komunikasi kepada masyarakat yang membutuhkan masukan positif dan penegakan hukum,”kata Kapolsek Sungai Pinyuh di hadapan masyarakat yang hadir.

Hadirnya Kapolsek beserta jajarannya di terima dengan hangat masyarakat. Rangkaian kegiatan Jum’at Curhat kali ini pihak Polsek Sungai Pinyuh juga memberikan bantuan berupa Sejadah, perlengkapan mengaji dan alat olah raga kepada masyarakat yang diwakilkan oleh Hendra (Ketua RT.010-RW.006 dan di tutup dengan foto bersama.//Shalihin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed