by

MKGR Kalbar Anjangsana ke Pondok Tahfidz Tunanetra Arrahmah

Pontianak, Media Kalbar

DPD Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalbar anjangsana ke Pondok Tahfidz Quran Arrahmah, Jumat (6/1/2023).

 

Anjangsana ini bagian dari rangkaian kegiatan memperingati HUT Ormas MKGR ke 63 yang diperingati setiap 3 Januari.

Kehadiran pengurus MKGR Kalbar disambut pimpinan Lembaga Pendidikan Agama Islam (LPAI) Arrahmah Ir H Muhammad Abduh MT bersama para santri tahfidz tunanetra.

Panca, salah seorang santri tunanetra yang masih remaja, tampil memimpin doa untuk kebaikan MKGR Kalbar yang telah mengabdi untuk negara selama 63 tahun. Doa juga dipanjatkan untuk kesuksesan Ir H Airlangga Hartarto dan kesehatan Ketua Umum MKGR Dr H Adies Kadir SH MHum.

“Alhamdulillah kami dapat bersilaturrahim ke Panti Arrahmah, sekaligus untuk berbagi,” kata H Edi Satria mewakili Ketua DPD MKGR Kalbar Ir H Prabasa Anantatur MH yang berhalangan hadir.

Menurut Edi, MKGR Kalbar mengapresiasi upaya LPAI Arrahmah dalam mendorong kegiatan sosial kemasyarakatan dan perkembangan pendidikan. Lembaga ini selain menampung para santri tunanetra untuk belajar Alquran, juga menjadi filial SLB Rasau Jaya untuk SD, SMP dan SMA.

“Semoga di ulang tahun MKGR ke 63 ini mendatangkan kebaikan bagi semuanya, terutama seluruh pengurus MKGR di semua kabupaten dan kota se Kalimantan Barat,” ujar Edi didampingi Ketua Panitia HUT MKGR Kalbar Iwan Dharmawan.

Usai doa bersama, pengurus MKGR Kalbar berbaur makan bersama dengan santri tunanetra. Pada kesempatan itu juga, diserahkan santunan tali asih untuk para santri dari MKGR Kalbar. (rdo/mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed