by

Musda Ke-V DPD Partai Golkar Melawi Digelar Di Pontianak

Melawi, Mediakalbarnews.com – Dewan Pengurus Daerah Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat, gelar Musyawarah Daerah (Musda) Ke-V tahun 2021 di Sekretariat DPD Partai Golkar Kalimantan Barat (Gedung Zamrud) Kota Pontianak. Minggu (4/7/21).

Musda DPD Partai Golkar Melawi dibuka oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman.

Tampak hadir di acara tersebut antara lain Bupati dan Wakil Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Drs. Kluisen, Anggota DPR RI Dapil 2 Kalimantan Barat, Pengurus DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Anggota Fraksi Golkar DPRD Melawi unsur pimpinan DPRD Melawi, para pimpinan partai politik di Melawi dan sejumlah undangan lainnya di lingkup Pemkab Melawi.

Ketua Pelaksana Musda ke-V DPD Partai Golkar Melawi, H. Indra Laksamana Putra, melaporkan, bahwa Musda ini bertujuan untuk melakukan evaluasi kinerja pengurus masa bakti periode sebelumya, untuk kemudian memilih ketua dan menetapkan komposisi pengurus DPD Partai Golkar Melawi periode 2021-2026, sekaligus menyusun program kerja strategis daerah kedepan dalam rangka menyukseskan beberapa agenda-agenda politik.

“Melalui Musda ini kita berharap Ketua DPD Partai Golkar Melawi yang baru bisa melakukan revitalisasi dan konsolidasi serta menghadirkan pemikiran yang positif guna kesinambungan partai Golkar Melawi ke depan, terutama
konsolidasi vertikal organisasi, mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa,” harapnya.

Sementara itu, Plt Ketua DPD Partai Golkar Melawi, Nugroho Henray Ekasaputra, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengurus DPD Partai Golkar Kabar dan Melawi yang telah mempercayakan dirinya sebagai Plt Ketua DPD Golkar Melawi kurang lebih 2 tahun.
Henray berharap, Partai Golkar Melawi bisa menjadi lebih baik ke depan dipimpin ketua yang baru.

“Saya juga berharap ke depan Partai Golkar Melawi bisa menambah kursi di DPRD Melawi dari 4 kursi yang ada sekarang ini,” ujarnya.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, dalam sambutannya menyampaikan akan memperhatikan Partai Golkar Melawi, sembari menyebut harapan kepada pengurus, kader, simpatisan maupun anggota fraksi di DPRD untuk dapat bersinergi dan mendukung program Pemkab Melawi, terkhusus mensukseskan pelaksanaan berbagai pembangunan berlandaskan gotong royong.

“Saya berharap Golkar Melawi, terkhusus Fraksi Golkar di DPRD Melawi, dalam menjalankan perannya sebagai legislatif untuk mendukung program-program pemerintah selama itu baik dan bermanfaat bagi rakyat dan kritik kami jika program dan kebijakan yang kami buat tidak pro rakyat,” ungkap bupati.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurrahman, mengatakan, dalam setiap kontestasi Musda, Partai Golkar selalu mengedepankan musyawarah mufakat.

Ia menjelaskan, dengan lebih mengedepankan musyawarah dan mufakat serta tidak keluar dari AD/ART Golkar itu, sehingga lebih cepat tercapai apa yang menjadi tujuan Partai Golkar.

“Alhamdulillah karena ada semangat kebersamaan dan kekeluargaan Partai Golkar Melawi mengarah pada musyawarah mufakat. Serta mendorong satu calon saja. Tetapi, proses pemilihan tetap melalui mekanisme yang ada,” kata Maman Abdurahman, yang juga menjabat Wakil Ketua Komisi VII DPR RI itu.

Ia mengatakan, tujuan Musda juga merupakan momen partai politik untuk konsolidasi, regenerasi dan pra kondisi menuju kontestasi pemilu tahun 2024.

“Tantangan DPD Golkar Melawi khususnya ke depan juga semakin besar. Di antaranya membawa partai berlambang Pohon Beringin ini bisa lebih baik serta terus menjadi poros di Kabupaten Melawi terhadap tiap-tiap perhelatan politik, termasuk di Pemilu Pilpres 2024,” pungkas Maman.

Penulis : B. Sirait
Publis : Bagus. A

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed