by

Pemdes. Jabai Salurkan BLT-DD Tahap II Sebanyak 7 Bulan Sekaligus Kepada 63 KPM

Melawi, Mediakalbarnews.com – Pemerintah Desa Jabai Kecamatan Ella Hilir Kabupaten Melawi Salurkan BLT-DD tahap II Lansung Disalurkan sampai pada bulan Desember 2021 kepada 63 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Bertempat di Aula Balai Pertemuan Desa Jabai. Senin (09/8/21).

Alimarsono Kepala Desa jabai mengatakan Penyaluran BLT-DD yang disalurkan ini sesuai dengan peraturan yang berlaku. Sebelumnya Pemerintah Desa Jabai telah menyalurkan BLT-DD tahap pertama dari bulan Januari sampai bulan April 2021.

“ Karena keuangaan Desa Jabai untuk kebutuhan BLT telah ada dan mencukupi untuk di salurkan sekaligus setelah tahap pertama bulan Januari – April 2021 lalu, kini tahap ke  dua bulan Mei sampai dengan bulan Desember 2021 nanti sisalurkan secara langsung. Untuk semua warga yang menerima BLT itu terhitung dari bulan 5 sampai bulan 12, beratri 7 bulan dikalikan R. 300.000,00,- jadi total yang dibagikan ke KPM masing-masing sebesar Rp. 2.100.000,00,-,” jelasnya.

“ Kenapa kami melunaskan BLT, karena BLT ini bersifat langsung dan menyentuh ke masyarakat. Harapan kami sebagai pemerintahan desa, Ketika BLT ini sudah disalurkan, supaya masyarakat itu gunakan dengan semaksimal mungkin, tepat guna, bermanfaat dengan sasaran yang tepat, jangan sampai bagi penerima tidak terlihat hasilnya kepada diri sendiri terlebih kepada orang lain, kita juga tidak tahu kedepannya apakah BLT ini masih berjalan atau tidak, jadi, gunakanlah secara tapat, “ pesan Alimarsono.

Sementara Kaur Keuangan Desa Jabai Meredan, S.Th memaparkan tentang kondisi keuangan Desa Jabai, Konsef bantuan berdasarkan konsultasi dengan berbagai pihak. “ Yang pertama pencairan adalah BLT, karena itu wajib, baru kita cairkan untuk keperluan lain-lain, jadi jangan sampai ada warga yang salah paham, “ terangnya.

Hadir dalam penyaluran BLT-DD Desa Jabai Kecamatan Ella Hilir. Kaur Ekbang Nileus. Dedek Dermawansah Kaur umum. Kaur Kesra Semwil. Sektretaris Sekaligus Ketua BPD Minto.Ssekrtaris BPD David. Angota BPD Hasan Jambung dan Rudi serta Jajaran Perangkat Desa, RT beserta seleruh masyarakat Desa Jabai. Penyaluran BLT-DD dilaksanakan dengan tetap mematuhi protocol kesehatan

Sumber : Nikeus

Penulis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed