by

Persimel Kalah Tipis, Keberuntungan Masih Berpihak Pada Kesebelasan Persiwah 1-0

Melawi, Mediakalbarnews.com – Dihari pertama pada pertandingan kedua Group A Kompetisi Liga 3 Zona Kalimantan Barat antara Tim Persatuan Sepakbola Melawi ( Persimel ) berlaga antara Tim Persatuan Sepakbola Mempawah ( Persiwah ) di Stadion Kridasana Singkawang berjalan lancar. Sabtu (09/10/21) sore.

Pertandingan antara Persimel Vs Persiwah dimenangkan oleh kesebelasan Persiwah dengan skors 1-0. Kekalahan Persimel terhadap Persiwah dikarenakan adanya pelanggaran diluar kotak pinalti oleh pemain Persimel, sehingga dikenakan tendangan bebas jarak jauh oleh kesebelasan Persiwah pada babak kedua menit ke 65.

Sebelumnya pada hari yang sama Kompetisi Liga 3 Zona Kalbar dilagakan pertandingan antara kesebelasan Ps. Kota Singkawang melawan Gabsis Sambas dimenangkan oleh kesebelasan Gabsis Sambas dengan skors 2-1.

Ritaudin, SE Ketua Harian Askab PSSI Kabupaten Melawi, juga selaku Manager Tim Persimel, hadir menyaksikan langsung untuk memberikan suport kepada pemain Persimel yang sedang bertanding.

Menurut Ritaudin kemenangan kesebelasan Persiwah hanya faktor keberuntungan, disebabkan adanya tendangan bebas kearah gawang Persimel dikarenakan terjadi pelanggaran oleh pemain Persimel. Kalau dilihat saat bertanding, Persimel tampak lebih unggul dalam penguasan teknis permainan dan serangan kearah gawang lawan, ditandai dengan dua kali peluang tendangan dari pemain Persimel kearah gawah Persiwah yang sempat mengenai tiang gawang.

“ Artinya Persimel masih punya harapan untuk menang pada pertandingan melawan kesebelasan berikutnya, suatu faktor keberuntungan bagi Persiwah dikarenakan adanya pelanggaran dan terjadi tendangan langsung kearah gawang Persimel. Ada beberpa factor penyebab kekalahan pemain Persimel, diantarnya saat dilakukan tendangan bola oleh pemain Persiwah, kiper Persimel sedikit silau dikarenakan arah matahari pada jam tersebut pas sedikit mengarah ke gawang Persimel, juga ada sedikit keraguan dari pemain pemain Persimel saat mengover atau mengarahkan tendangan bola ke gawang lawan, selain itu penguasaan lapangan juga dianggap sebagai salah satu penyebab juga sehingga terjadi gol dan kita kalah tipis 1-0, ” terang Ritaudin.

Ritaudin juga mengatakan, ” Penyesuaian lapangan dari tim Persimel masih menjadi penyebab, karena lapangan sepakbola di Stadion Kridasana Singkawang sudah standar dan menggunakan hamparan rumput sedangkan selama tim Persimel selama berlatih, terbiasa dengan lapangan tanah dengan ukuran yang belum standar, ” ungkapnya.

Ritaudin, SE yang juga merupakan Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat, menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Kabupaten Melawi, karena pada pertandingan pertama Persimel kalah tipis, namun menurutnya masih ada harapan dalam beberapa pertandingan di Group A berikutnya.

” Harapan kita terhadap tim Persimel tetap semangat dan kompak dipertandingan berikut nya,  Insya Allah kita masih punya peluang dilaga berikut nya,  karena secara tehnik pemain kita masih diatas pemain persiwah, ” imbuhnya. (Bgs).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed