by

RSUD Pemangkat Terima Bantuan Ambulans dan Oksigen Konsentrator Dari Bupati Sambas, Satono:Jadi kita harus bersyukur

Sambas, Media Kalbar-Bupati Sambas, Haji Satono menyerahkan bantuan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar kepada kepada Dikrektur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pemangkat,

“Selain satu unit ambulance kita juga dapat oksigen konsentrator dua unit. Bantuan ini berasal dari APBD Provinsi Kalbar. Alhamdulilah Sambas salah satu dari sepuluh kabupaten yang dapat bantuan. Ada empat kabupaten yang belum dapat. Jadi kita harus bersyukur,” Ujarnya Selasa (31/08/21)

H.Satono berharap, bantuan yang diberikan bisa dimaksimalkan untuk penanganan Covid-19 di Sambas. Dia berpesan agar ambulance khusus pasien infeksius tersebut di jaga dan dirawat dengan baik agar umurnya panjang.
“Jadi kemarin Pak Gubernur Sutarmidji bilang ke saya, bahwa ambulance dan oksigen konsentrator ini mahal harganya. Jadi tolong jangan di sia-siakan, jagalah dengan baik. Karena begitu diserahterimakan, barang ini langsung beroperasional,” katanya.

Bantuan tersebut kata H.Satono, sebagai bentuk perhatian Pemprov Kalbar dalam rangka mensukseskan Program Prosesar (Program Sehat Satono-Rofi). Di masa pandemi Covid-19 sekarang sambung dia, semua stakeholder tidak boleh lengah dalam penanganannya.
“Harus ada laporan rutin ya dari setiap direktur rumah sakit. Alhamdulilah saat ini tingkat keterisian tempat tidur pasien Covid-19 di bawah 20 persen. Jangan sampai lengah, karena Pak Gubernur selalu bertanya,” katanya.

( Urai Rudi )

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed