by

Antisipasi Kasus Demam Berdarah, Lapas Pontianak Gandeng Puskesmas Sungai Raya Dalam Lakukan Fogging

Kubu Raya, Media Kalbar

Berada dimusim penghujan seperti saat ini menjadikan tren kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) menjadi semakin meningkat. Segala antisipasi terus diupayakan demi menjaga kondusivitas khususnya bagi seluruh penghuni Lapas Kelas IIA Pontianak, yang salah satunya yaitu melalui fogging (pengasapan), Rabu (29/11).

Dengan mengarah keseluruh lokasi yang ada di Lapas Pontianak, seperti kamar hunian, blok hunian, areal perkantoran, tempat ibadah, parit, branggang, kegiatan ini terlaksana dengan lancar. Selain itu fogging yang berlangsung pukul 15.30 WIB ini juga mengarah di sekitaran rumah dinas dan juga TK Pengayoman yang juga masih berada di wilayah Lapas Kelas IIA Pontianak.

Dengan menggandeng petugas kesehatan lingkungan (kesling) dari puskesmas sungai raya dalam, Kab. Kubu Raya, hal ini dilakukan guna menjaga kesehatan khususnya bagi seluruh warga binaan, yaitu mencegah terjadinya demam berdarah.

Kalapas Pontianak Julianto Budhi Prasetyono mengapresiasi dan mendukung kegiatan fogging yang terlaksana hari ini. Dirinya menyebutkan dengan dilakukan upaya fogging perlu juga didukung dengan aksi lainnya, yaitu menjaga kebersihan lingkungan “pemberantasan nyamuk Aedes Aegepti tidak hanya cukup dengan melakukan fogging saja, melainkan juga harus didukung dengan menjaga kebersihan lingkungan secara rutin” ujarnya.

Selanjutnya seiring dengan pelaksanaan fogging, Kalapas Pontianak melalui petugas kesehatan menghimbau kepada seluruh warga binaan untuk bersama sama menjaga kebersihan guna mencegah munculnya sarang nyamuk penyebab demam berdarah (DBD). (*/Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed