by

Ini Penyampaian Camat Sayan. Terkait Kasus Covid-19. Dari 14 Menjadi 15 Orang Terkomfirmasi Reaktif Antigen

Melawi, Mediakalbarnews.com – Camat Sayan Yunus, ST juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi saat dikomfirmasi oleh awak media Mediakalbarnews,com menyampaikan kasus Covid-19 yang ada di Kecamatan Sayan.

Menurut Yunus, ST, hari ini tanggal 5 Mei 2021 ada penambahan 1 orang terkomfirmasi Reaktif hasil pemeriksaan Antigen. Dari 14 orang menjadi 15 orang.

“ Kami dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Sayan menyampaikan berkaitan dengan kasus yang ada di Kecamatan Sayan tentang kasus Covid-19 tahun 2001. yang pertama kasus kami sekarang 10 orang di Desa Nanga Pak, 1 orang di Desa Mekar Pelita, 2 orang di Desa Sayan Jaya dan 2 orang di Desa Lingkar Indah. Jumlah total semuanya adalah 15 orang yang sudah diperiksa oleh Tim Gugus Tugas kita yang ada di Kecamatan Sayan yang masih dinyatakan Reaktif pemeriksaan Antigen, “ terang Yunus.

Menurut Yunus, semuanya ini diperiksa oleh petugas kita dari petugas Gugus Tugas Kecamatan Sayan dinyatakan Reaktif pemeriksaan Swab Antigennya. Untuk menyatakan positif Corona harus periksa PCR di Labkesda Kabupaten Melawi, jadi pasien sudah diserahkan ke Kabupaten dan sudah dirujuk ditangani di RSUD Melawi.

“ Jadi pemeriksaan positif Corona itu harus melalui PCR dari Laboratorium Kabupaten Melawi, biar nanti tidak salah paham bahwa kami tidak menangani, kami sudah berupaya, selain ada penanganan khusus kami juga ada mendirikan tenda, karena besok BPBD Kabupaten akan datang ke Kecamatan Sayan, “ tambahnya

Yunus juga mengatakan hari ini ada penyemprotan disinvektan di tempat-tempat yang dinyatakan Reaktif Antigent, selanjutnya hari jumat mendatang juga aka nada penyemprotan masal terutama di desa-desa yang ada kasus Reaktif.

“ Semoga kasus ini tidak berkelanjutan, supaya kita semuanya aman dan sehat, karena semua koordinasi sudah kita lakukan baik ditingkat desa sampai ke Kabupaten, “ harapnya.

Sumber : Ahirul Habib Padilah, S.IP., M.I.Pol

Penulis/Publis : Bagus Afrizal

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed