by

LDII MoU Dengan BNN Tentang P4GN, Susanto: Akan Siapkan Da’i Untuk Mengedukasi Masyarakat Jauhi Narkoba

Pontianak, Media Kalbar

BNN Provinsi Kalbar yang berupaya perang terhadap narkoba melalui P4GN terus melakukan kerjasama.dengan lembaga atau institusi strategis yang ada di Kalbar, salah satunya dengan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII).

Penandatanganan kesepakatan kerjasama atau MoU antara BNN Provinsi Kalbar dengan LDII di lakukan di Universitas OSO bersama dengan 2 institusi lainnya pada Jumat (22/4).

” ini kita kerjasama dengan bererapa pihak RRI, Kampus dan LDII, Kesepakatannya adalah LDII untuk berdakwah membantu BNN tentang narkoba.” Kata Kepala BNN Provinsi Kalbar Brigjen Pol Budi Wibowo, SH, S.Ik, MH.

Susanto Ketua LDII Provinsi Kalbar menyampaikan bahwa LDII adalah lembaga dakwah selama ini sudah berupaya memberikan literasi, edukasi, melakukan sosialisasi. ” dengan kerjasama ini maka da’i-da’i kami tentunya siapkan memberikan pesan-pesan khusus upaya edukasi masyarakat dari remaja hingga orang tua untuk jauhi narkoba.” Kata Susanto.

Diterangkan bahwa ini wujud kontribusi dan pengabdian LDII dalam membantu pemerintah dalam hal ini BNN untuk melakukan upaya-upaya pencegahan, pemberantasan terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“Ini momentum kami, karena bagaimanapun selagi tidak dilakukan prncegahan sedini mungkin, khawatir ini akan terjadi lost generasi sehingga mengganggu eksistensi kebangsaan negara ini. Alhamdulillah kami diberikan kesempatan ruang untuk kerjasama. Sehingga kalbar yang menjadi pintu masuk narkoba bisa diantisipasi bersama-sama, mudah-mudahan target bersih dari narkoba bisa tercapai.” Jelas Susanto. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed