by

Tiba Di Pontianak Bro Armaya Siregar Disambut Ketua DPW PSI Kalbar, Bro Akim: Salut Dan Bangga Pak Cik Keliling Indonesia

Pontianak, Media Kalbar

Pengurus DPC PSI Jayapura Selatan, Bro Armaya Siregar atau dikenal panggilan Pak Cik bernazar keliling Indonesia untuk mengibarkan bendera PSI. Setelah dilepas langsung oleh ketua Umum PSI bro Giring Ganesha Djumaryo pada tanggal 2 Februari 2022 yang lalu dari kota jayapura, Bro Armarya Saat ini sdh sampai di Kota Pontianak, Kalbar tepatnya 25 Februari 2022 kemarin dan disambut langsung oleh bro Dr. Alexius Akim,MM selaku ketua DPW PSI Kalbar beserta pengurus lainnya.

Provinsi Kalbar adalah provinsi ke -13 yang sudah dikunjungi oleh bro Armaya. Perjalanan dari Kaltim ke Kalteng hingga ke Kalbar melalui jalan darat sangat berkesan buat bro Armaya dan kebanggaan tersendiri bisa berkeliling di salah satu pulau terbesar di Indonesia ini.
Di sela-sela kunjungannya bro Armaya berpesan kepada orang-orang muda di Kalbar. “ Pemuda Kalbar harusnya senang hati untuk merapat ke PSI sebab PSI adalah wadah yang pas untuk orang muda berpolitik,bukan sekedar gimic tetapi serius untuk memberi warna dalam demokrasi kita”,ujarnya.
Saat di Pontianak bro Armaya juga mengunjungi rumah Radakng, tugu Khatulistiwa dan mengibarkan bendera PSI di depan kantor Gubernur Kalbar untuk mengobarkan semangat orang muda PSI dan mempersiapkan diri dalam pertarungan politik di tahun 2024 nanti.
Bro Armaya Siregar adalah mutiara PSI yang berada diujung Timur Indonesia, tepatnya di Kota Jaya Pura, Papua. Beliau berkeliling Indonesia sengaja untuk melihat dan bertatap muka langsung dengan para pengurus PSI yang ada di daerah, termasuk di Provinsi Kalimantan Barat.
Dalam sambutannya ketua DPW Kalbar bro Dr. Alexius Akim, MM menyampaikan rasa salut dan bangga dengan gebrakan bro Armaya alias Pak Cik. “Bahwa motivasi beliau melakukan keliling Indonesia sambil membawa dan mengibarkan bendera PSI di setiap Provinsi yang beliau datangi adalah untuk memberitahu kepada masyarakat terlebih kepada kaum muda, bahwa untuk melakukan hal terbaik dalam hidup berbangsa dan bernegara serta bermasyarakat kata kuncinya adalah kerja keras. PSI sebagai partai yang digandrungi oleh kaum muda sudah saatnya bersikap menyatukan langkah, melebarkan sayap untuk mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa, negara dan daerah dengan berbasis nilai”,ujarnya.

Bro Alexius Akim menjelaskan bahwa nilai-nilai yang dimaksud adalah melakukan kerja politik keadaban, kegembiraan sehingga mampu menghasilkan pemimpin masa depan yang kuat dan handal sehingga mampu menyelesaikan persoalan bangsa ini dengan prinsip berperikemanusiaan, berkeadilan atas dasar Ketuhanan yang Maha Esa.
“Pesan moral yang bro Armaya lakukan adalah, sudah saatnya orang muda turun gunung dan bergabung dengan PSI untuk menyalurkan ide dan gagasan hebat orang muda untuk krmajuan bangsa dan negara tercinta Republik Indonesia”,tambah Akim mengakhiri sambutannya. (*/amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed