by

Warga Abaikan Protokol Kesehatan Saat Terima BST Di Cabang Kantor Pos Sungai Kakap

Kubu Raya, Media Kalbar

Warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Sungai Kakap, pada hari Senin Tanggal 2 Agustus 2021 pukul 11.18 lalu antri menunggu giliran menerima bantuan uang tunai sebesar tiga ratus ribu rupiah.

Namun mirisnya,warga mengabaikan protokol kesehatan,yakni tidak menjaga jarak.

Bantuan Sosial Tunai BST tahap tujuh di Kecamatan Sungai Kakap,mulai disalurkan Pemerintah melalui Kantor Pos.Keluarga penerima bantuan BST tersebut,harus datang ke Kantor Pos untuk mendapatkan bantuan uang tunai sebesar tiga ratus ribu rupiah.

Penerimaan BST kali ini,warga tidak mematuhi protokol kesehatan. Dimana warga berkerumun di halaman Kantor Pos Sungai Kakap Samping Kantor Camat Sungai Kakap,menunggu giliran masuk menerima bantuan tunai itu.

Tidak hanya itu,warga diarea penerimaan BST terpantau tidak mengatur jarak duduk antara satu sama yang lainya,kondisi ini dinilai rawan terjangkit virus COVID -19.

Sementara Camat Sungai Kakap Rusdety.SH dan juga Selaku ketua Satgas Covid-19 di kecamatan sungai Kakap Saat di Konfirmasi sejumlah wartawan di tengah tengah kesibukan di Kantornya pada Hari Senin Tanggal.2 Agustus 2021 lalu di mengatakan bahwa kami sudah memberikan himbauan dengan mengunakan pengeras suara.”Ucapnya

Namun anehnya terpantau sejumlah media pada hari Senin Tanggal 2 Agustus 2021 lalu masih ada warga penerima tidak mematuhi protokol kesehatan mengatur Jarak sesuai Protokol Kesehatan Covid-19.

lebih lanjut ia mengatakan tolong rekan rekan wartawan kasi tau petugas Kantor Pos dan warga penerima BST untuk itulah sejumlah wartawan mencoba untuk menemui Pimpinan Kantor Pos Cabang Sunngai Kakap Pada hari Rabu Tanggal 4 Agustus 2021.

Terpisah kepala Kantor BUMN logistik PT POS Indonesia Cabang Sungai Kakap di Jl. Raya Sungai Kakap No.48,Sungai Kakap,Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat 78381,

Saat di konfirmasi pada hari Rabu Tangga 4 Agustus 2021 pertama Wartawan menemui salah petugas Kantor untuk minta ijinketemu pimpinannya.

Tak lama kemudian petugas kantor Pos tersebut mengarahkan wartawan kepada pimpinannya.
Sahrudin akhirnya sejumlah wartawan menemui pimpinan kantor Pos di rungan di mana sedang berlansungnya pembagian BST.

Sahrudin saat di Konfirmasi Sejumlah wartawan.Pada hari Rabu 4 Agustus 2021 sekitar pukul 09.07 dengan nada tinggi dia mengatakan kami tidak melayani media kata Sahrudin pimpinan Kantor Pos Sungai Kakap Tengan.nada tinggi.

Dia juga menjelaskan kami sudah bekerjasama dan berkoordinasi dengan camat dan pihak kepolisian kalau ada kerumunan kami bubarkan dan kami batalkan Pembagian BST.tersebut Pungkasnya.”(Tim.Mk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed