by

Pengamanan Hari Paskah, Polda Kalbar Kerahkan 1.300 Personil

Pontianak, Media Kalbar

Menjelang hari Paskah tahun 2021 Polda Kalimantan Barat menerjunkan 1.300 Personil untuk membek-up Polres pada 14 Kabupaten dan Kota di Kalbar.

“1.300 Personil kita terjunkan untuk membek-up Polres di 14 Kabupaten dan Kota di Kalbar, kita juga kerahkan kendaraan taktis untuk pengamanan tempat-tempat Ibadah. ” Kata Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go saat konferensi pers Pengamanan Perayaan Paskah Tahun 2021 di Wilayah Kalbar di Mapolda Kalbar, Rabu (31/3/21).

Selain itu Kata Donny, sudah koordinasi dengan Pengurus Gereja-gereja untuk selalu waspada dari hal-hal yang mencurigakan. “kita juga koordinasi dengan TNI untuk membantu pengamanan.” ujarnya.

Sebelumnya dalam press conference yang di hadiri juga Pendam XII/Tanjungpura, Kadis Kominfo Kalbar, Donny menyebutkan beberapa langkah yang sudah dilakukan untuk menjaga keamanan di Kalbar menjelang, saat hari H dan sesudah hari Paskah, yaitu, 1. Mengumpulkan Forkorpimda Kabupaten/Kota dalam bentuk Rapat Koordinasi, bersama tokoh masyarakat, tokoh agama terkait evaluasi hal dan langkah-langkah apa saja yang krusial untuk tetap menjaga Keamanan di Kalbar. 2. Kapolda Kalbar perintahkan para Kapolres, Kapolsek, Babinkamtibmas, untuk bertatap muka denga para pengurus, pimpinan gereja untuk melakukan ibadah dengan baik serta tetap melaksanakan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Di sampaikan juga ada 2.577 Gereja di Kalbar yang siap untuk dilakukan pengamanan saat Paskah. “ini agar pelaksanaan ibadah bisa berjalan dengan baik dan kesehatan tetap terjaga dengan baik.” tutupnya.

Sementara Yang mewakili Kapendam XII/Tpr, Surya menyampaikan bahwa TNI siap membantu pengamanan hari Paskah, “kita dukung pengamanan, kita masih menunggu surat, berapa yang dibutuhkan personil TNI untuk membantu Kepolisian dalam pengamanan Hari Paskah.” katanya. (Amad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed